Cara Membuat Bola Dari Kertas

Membuat Bola dari kertas. Bila anda orang kreatif tentu saat melihat bola dengan petak petak segi enam membuat kita penasaran. Apakah kita bisa membuatnya atau tidak? Kali ini saya berhasil mempraktekkannya dan gambar sebelah ini adalah hasilnya.

Bola ini rencananya akan saya buat menjadi sebuah globe. Jadi sebelum membuat globe, saya buat sebuah boa terlebih dahuu. Nanti setelah bola ini menjadi globe, hasilnya akan saya bagikan disini.

Cara Membuat Bola Dari Kertas

  1. Siapkan potongan kertas berbentuk hexagonal (segi enam) sebanyak 20 buah. Saya disini menggunakan kertas HVS. Karena HVS tipis, maka saya membuatnya dua lapis.
  2. Rekatkan potongan kertas antara satu dengan yang lain sehingga saling berhubungan. Cara merekatkannya dengan menggabungkan lima bagian menjadi seperti lingkaran.
  3. Sambun sisa potonan kertas menjadi seperti diatas kemudian abunkan.
  4. Jika anda ingin membuat bola utuh, maka buat potongan kertas segi lima untuk menutupi lubangnya sebanyak 12 buah. Pasang, maka bola anda akan utuh. selesai.

Video cara membuat bola dari kertas